Umum

Peserta Didik di SMP N 2 Karangnongko sudah divaksinasi Tahap 1

2 October 2021

Kabupaten Klaten telah memutuskan untuk malaksanakan pembelajaran tatap muka sejak bulan September. Hal ini sejalan dengan menurunya kasus positif covid-19 di Klaten. Sebagai upaya preventif selanjutnya maka dilaksankana vaksinasi terhadap peserta didik yang berumur 12 tahun ke atas. SMP N 2 Karangnongko juga berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi siswatersebut pada tanggal 27 September 2021. vaksinasi bertempat di SMP N 2 Kemalang, di lokasi tersebut terdapat lima sekolah yang menjadi target vaksin siswa.

2

vaksinasi diawali dengan koordinasi pihak sekolah dengan pihak satgas covid kecapamtan dan polsek setempat. para siswa berangkat bersama dengan kawalan dari polsek karangnongko dari sekolah sekitar pukul 14.30 dan mulai di vaksin pada puku 15.00. 

3

4

Peserta didik mengikuti kegiatan vaksinasi dengan baik dan tertib meskipun sedikit takut namun setelah diberi pengarahan mereka berani untuk di injeksikan vaksin sinovac. Setelah kegiatan vaksin dilakukan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 terutama di kalangan pelajar. meskipun terdapat beberapa siswa yang tidak bisa divaksin karena sedang sakit, warga desa setempat juga tetap memfasilitasi vaksinasi di balai desa Logede, Karangnongko. agar semua dapat merasakan manfaat vaksin yang begitu besar ini.