Umum

MARI MENANAM DENGAN MEMANFAATKAN BARANG BEKAS "BUDI NEMBANG GALO" (Budidaya Menanam Bawang Di Galon) , Proyek P5 kelas 8

3 November 2023

14-16 September 2023 kelas 8 SMP N 2 Karangnongko melaksanakan kegiatan P5 dengan tema "BUDI NEMBANG GALO" (Budidaya Menanam Bawang Di Galon). tema ini akan melatih kemampuan siswa dalam mengembangkan sikap kewirausahaan, gotong royong dan gaya hidup berkelanjutan. penanaman bawang memanfaatkan galon yang sudah tidak terpakai.

bawang 1  bawang 2 bawang 3

proyek ini di korrdinatori oleh Ibu Rise Astriyani, S.Pd, dan Ibu Hesti Tri W. S.Pd. langkah pertama siswa kelas 8 dikumpulkan di ruang aula untuk mendapatkan sosialisasi dan pemahaman dalam melaksanakan proyek. selanjutnya siswa dibagi menjadi 5 kelompok untuk selanjutnya di tugaskan untuk membawa alat dan bahan yang diperlukan yakni tanah, galon, pupuk, alat potong dan bawang merah. dalam pelaksanaanya siswa sangat antusias dan bersemangat dalam menanam bawang merah.

bawang 4 bawang 5 bawang 6

tidak hanya berakhir di tanggal 16 september 2023 namun siswa masih perlu melakukan perawatan bawang merah hingga siap panen tiga bulan mendatang. perawatan dapat dilakukan dengan menyirami dan menyulami bawang yang tidak berkembang. harapan kedepan siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan menjadi bermanfaat dilingkungan sekitar (AnH2023).

bawang 7 bawang 8 bawang 9