Umum

SMPN 2 KARANGNONGKO, SEKOLAH BERSIH DAN HIJAU

23 February 2020

Sekolah sehat adalah sekolah yang memiliki lingkungan sekolah yang bersih. SMPN 2 Karangnongko selalu menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan nyaman. Dimana terdapat tempat sampah yang sudah terbagi berdasarkan jenis sampah. Sampah organik diubah menjadi pupuk dan sampah an organik di daur ulang untuk menjadi barang-barang yang memiliki nilai guna. SMPN 2 Karangnongko berkomitmen untuk mengurangi penggunan plastik sebagai upaya mengurangi limbah plastik.

Ruang kelas memiliki pencahayaan yang baik dan selalu terjaga kebersihannya. Sarana dan prasarana yang tersedia mendukung proses pembelajaran yang nyaman dan memenuhi standar kesehatan.

SMPN 2 Karangnongko mendapatkan predikat sebagai sekolah bersih dan hijau pada tahun 2019. Hal ini bukti nyata sekolah SMPN 2 Karangnongko menerapkan pola hidup bersih, higienis dan sehat. Lingkungan yang baik dan sehat akan memotovasi siswa dalam menuntut ilmu.

Sebagai tindak lanjut untuk menciptakan lingkungan sekolah yang mendukung proses belajar dan mengajar yang baik maka SMPN 2 Karangnongko mendeklarasikan sekolah ramah anak. Berbagai upaya yang dilakukan sekolah merupakan kepedulian sekolah untuk menumbuhkan generasi yang berprestasi dan peduli terhadap lingkungan. Menciptakan lingkungan yang sehat merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan itu sendiri.