PRESTASI

SMP N 2 KARANGNONGKO MENJADI JUARA 1 SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT KABUPATEN KLATEN TAHUN 2021

25 November 2021

SMP N 2 Karangnongko kembali menjadi juara sekolah adiwiyata tingat Kabupaten Klaten. Prestasi ini menjadi pemacu semangat dan komitmen sekolah untuk meningkatkan prestasinya mewakili Kabupaten Klaten di tingkat Provinsi. Sebagai sekolah adiwiyata, SMP N 2 Karangnongko telah menerapkan PRLH (Penerapan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup). Selain itu inovasi di SMP N 2 Karangnongkongko semakin di kembangkan supaya dapat mencegah berbagai kerusakan lingkungan dan energi yang terpakai semakin efisien.

 

SMP N 2 Karangnongko juga berencana memanfaatkan lahan dengan memperbanyak lahan resapan dan meningkatkan jumlah pohon yang berada di lingkungan sekolah. Tak hanya itu, program selanjutnya adalah budidaya tanaman langka dan pemurni udara.  Hasil budidayanya akan di berikan kepada masyarakat dan sekolah sekitar sebagai pengimbasan sekolah adiwiyata.

Persiapan untuk menuju lomba Adiwiyata tingkat Provinsi dilakuakn oleh seluruh warga sekolah. Tidak hanya untuk sekedar menjadi jura namun lebih dari itu kesadaran dan kepedulian lingkungan harus selalu di tanamkan dalam diri seluruh warga sekolah terkhusus bagi peserta didik. Harapan kami, semoga karakter peduli lingkungan ini dapat tertanam pada generasi bangsa agar mereka bijaksana dalam berinteraksi dengan alam dan menjaganya agar tidak rusak.