Umum

Kegiatan Pasca PAS SMP N 2 Karangnongko, Ciptakan Generasi Sehat, Berliterasi Digital dan Peduli Lingkungan

6 December 2021

Senin, 06 Desember 2021 seluruh peserta didik SMP N 2 Karangnongko telah melaksanakan Penilaian Akhir Semeseter (PAS) Gasal dan kegiatan dilanjutkan dengan Class Meeting. Class Meeting ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 minggu dengan mengangkat 3 tema besar bagi kelas VIII dan VIII. sedangkan untuk kelas IX akan diadakan sosialisasi dari SMA dan SMK sekitas sekolah. sebelum class meeting dimulai, dilakukan rapat koordinasi dan pembagian tim agar acara terselenggara secara efektif.

1

2

Kegiatan ini dilaksanakan setelah peserta didik melaksanakan kegiatan remidial. Kegiatan pertama bertemakan Cegah Anemia. kegiatan ini dipandu oleh TIM Gesid yang melibatkan guru dan kader gesid. acara cegah anemia ini didahului dengan sosialisasi, meminum tablet tambah darah bagi remaja putri dan diakhiri dengan pembuatan poster.

Keiatan kedua bertemakan Literasi Digital, SMP N 2Karangnongko sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk oleh microsoft Indonesia sebagai pelopor sekolah digital senantiasa berusaha memanfaatkan berbagai platform agar dapat mengembangkan minat dan bakat peserta didik, tidak hanya dari segi akademik saja. kegiatan pasca PAS ini akan diadakan Lomba membuat video profil kelas. peserta didik diberikan ruang untuk berkreasi dalam membuat konten berupa video yang berdurasi minimal 3 menit tersebut. TIM IT dikerahkan untuk membimbing kegiatan ini hingga produk dapat tercipta dan kreativitas peserta didik dapat terlatih.

Kegiatan ketiga sangat erat kaitanya dengan icon SMP N 2 Karangnongko sebagai sekolah adiwiyata Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini didahului dengan sosialisasi jenis sampah dan bagai mana pengelolaan maupun pengolajanya. seluruh kader adiwiyata dikerahkan untuk mengajak seluruh peserta didik bijak dalam mengelola sampahnya. kegiatan dilanjutkan dengan praktik pemilahan dan penimbangan sampah. terakhir peserta didik akan dipandu dalam menciptakan produk kreasi dari berbagai jeis sampah yang menarik dan tepat guna.

Karena saat ini kegiatan disekolah masih terbatas akibat pandemi maka dipilih kegiatan tersebut untuk meminimalisir penyebaran covid-19 namun tetap menghasilkan karya yang bermanfaat dengan prokes yang ketat. harapanya peserta didik semakin sadar akan kesehatanya, bijak dalam menggunakan teknologi dan semakin mencintai lingkungan tempat mereka hidup (#AnH2021).